Article Image -

Article

Memulai Kebiasaan Hidup Sehat


Share:

Menjaga kesehatan bisa dilakukan dengan berbagai cara, bahkan yang sederhana sekalipun. Membiasakan pola hidup sehat tidaklah sulit, asal dilakukan dengan niat dan kesungguhan.

Apa saja kebiasaan hidup sehat yang bisa kita lakukan sehari-hari?

Tidur yang cukup.

Tidur memulihkan tubuh dan pikiran untuk memelihara kesehatan mental dan fisik. Data menunjukkan bahwa orang yang tidur tujuh hingga delapan jam setiap malamnya bisa membuat badan lebih sehat dengan daya tahan tubuh yang lebih baik daripada orang yang kurang tidur.

Konsumsi makanan dengan gizi dan nutrisi seimbang

Mengkonsumsi makanan dengan gizi dan nutrisi seimbang akan menghasilkan lebih banyak energi. Cobalah untuk menentukan menu makanan Anda setiap hari dengan ragam variasi yang membuat aktivitas makan Anda menyenangkan sekaligus menyehatkan.

Hindari atau Batasi Kafein

RFendahnya konsumsi kafein akan membuat perasaan lebih santai dan tidak sering merasa gelisah. Namun minuman kopi masih bisa Anda nikmati setiap harinya, asalkan dengan porsi yang secukupnya.

Olah Raga Teratur

Olahraga secara umum direkomendasikan untuk dilakukan paling tidak selama 20 menit sehari, tiga kali seminggu. Jika anda belum rutin berolah raga, temukan aktifitas olahraga sederhana seperti senam di pagi hari atau dengan membiasakan jalan kaki saat melakukan kegiatan sehari-hari.

Yakinkan  pada  diri  Anda bahwa  kita  bisa  menikmati  kehidupan  dengan  sederhana sambil terus menjaga kesehatan. Jangan lupa bahagia!


mari berasuransi logo
aaji logo
PT Pacific Life Insurance berizin dan diawasi oleh
Otoritas Jasa Keuangan
© Pacific Life Insurance 2021